Mengenai Saya

Foto saya
Bandung-Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia
menulislah dengan hati, karena denganya kau bisa sampaikannya pada hati. Hanya ingin berbagi manfaat, semoga dapat benar-benar bermanfaat :)

Pengikut

Jumat, 12 April 2013

My Class :) *part 1

Setiap orang pasti punya penggalan skenario kisahnya masing-masing, senang, sedih, gundah, galau, bahagia, semua orang pasti mengalami keadaan tersebut. termasuk saya yang bakalan sedikit berbagi tentang penggalan episode kehidupan saya di masa putih abu-abu :)

masih inget banget waktu awal-awal kelunturan rok yang warna biru menjadi abu-abu (read: SMA) kebingungan menentukan sekolah yang mana, jauh atau deket? hingga akhirnya, keputusan Allah jatuh pada sekolah yang gak begitu jauh dari rumah, nama sekolahnya MA Syamsul 'Ulum di jl.Bhayangkara no.33 lumayan lah menempuh 15 menit perjalanan angkot kuning dari rumah. hhm takdirnya emang harus kesitu, yaudah jalani aja :)

Pertama masuk, dikenalin sama temen ibu (Pak Eddy) dari awal ketemu udah langsung ngobrol panjang kali lebar, bingung ini arah pembicaraannya kemana kok gak nyampe rumah padalah udah belok kesana kesini, hehe.. daaan sampai pada akhirnya setelah menempuh pembicaraan dan pemikiran yang cukup keras, diputuskanlah 1 keputusan yang isinya adalah... jeng jeeengggg, yap saya menetap di Asrama Beranda Ishlah Ponpes Syamsul 'ulum, jadi ceritanya mau nyantri gitu. hihihi dan akhirnya singkat cerita berpisahlah dengan ominkku (read: Ibu) tercinta :) kok senyum? kan seharusnya gini :( kan berpisah, hehe ngga deng tetep senyum :)

hari pertama masuk sekolah dan kali itu langsung di MOS kalo bahasa zaman dulunya, kalo bahasa anak kuliahan di OSPEK, pas masuk lapangan upacara cuman ada satu sosok wajah yang saya kenal. Beliau adalah Pak Apen, langsung kaget pas tau beliau adalah guru olahraga di ulum, wong saya taunya beliau guru ngaji saya, guru TPA saya, yaa ustadz banget lah.. *sooo, what kalo ustadz jadi guru olahraga?* hehehe yaa cukup kaget lah ya :D
beliau adalah orang pertama yang nyapa saya dan memberikan seurtas senyuman di lapangan, hehe :D
kemudian, masuk deeeh saya ke kelas Program Keagamaan. eh iya, kalo di syamsul ulum selain jurusan IPA dan IPS ada kelas Keagamaan juga lhoo. saya salah satu cetakannya. hehe *mudah2an gak jadi produk gagal*eh :)
di kelas keagamaan tuh saya ketemu temen-temen yang alim-aliiim banget *bayangin aja lha wong mereka  ngisi waktu kosongnya aja dengan baca quran, subhaanallah bgt lah. udah gitu alumni MTs Ulum nya juga dulunya anak kelas tahfidz semua, pada pendiem pula. beneran deh coooolnyaaa kaga nahan. haha
saya jadi malu sendiri kalo inget mereka, mereka tuh luar biasa. hafalan qurannya udah jangan di tanya, bahasa arabnya juaraaa, dan sejujurnya nih ya awalnya saya gak betah banget di kelas PK. soalnya anak-anaknya pendieeem semua aseli, saya kan aga-aga pecicilan waktu itu *sekarang udah tobat* hehe
tapi justru awalnya gak betah, kesini-sini justru jadi kebetahan gak mau pisah *lebay mode on*,
akhirnya makin deket lah kita, mereka pada cerdas, rajin, luar biasa lah.. eits tapi di balik itu semua kita juga pernah bandel, kabur waktu jam pelajaran dooong. OMG itu gak perlu seharusnya.
Dan tau kaburnya ngapain?? itu mau masak-masak doang, ya ampuun.. akhirnya kita masak-masak di rumahnya sofia ranti, nah dari situlah kita mulai udah bisa membangun chemistry nya. :)

ada lagi tentang anak2 putranya, waktu mau pemilihan ketua kelas kalo gak salah ada 3 calon, Luthfi, Ova, Faiz, inget banget waktu mereka kampanye di depan kelas pake pada ngeluarin hadits segala *tauuu ane kaga tau apa2* hehe dan akhirnya terpilihlah Upi jadi ketua kelas kita tercinta, :)
kalo di inget-inget Upi itu orangnya pinter banget, ngustadz banget lah kemana-mana pake peci warna item *kecuali pas olahraga aja gak pake peci* iya kalii mu ke mesjid. :D
upi ini ganteng banget, putih, tinggi, hidungnya mengalahkan tajamnya jarum *lebay* multi talent, daan dia adalah murid yang paling sering nanya kalo abis pelajaran di kelas *ngga tau apa? kita semua udah pengen pulang, masiih aja nanya* hehehe becanda piii :D

naaah selain upi yang ganteng kalem, ada lagi Musthofa Mukhta (Ova) yang gak kalah ganteng n pinternya sama c upi, cuman bedanya kalo di kelas dia pendiem banget. kuuuuuuuullll. jauh banget lah sama anak2 puterinya, tapi katanya kalo udah sama temen-temen puteranya pecicilan banget *katanya* haha.
dia juga pinter banget bahasa arabnya, kalo udah berargumen pasti argumennya logis banget, ngena, keren. cuman dia tuh orangnya tawadhu bgt. gak banyak orang yang tau euy :(
daaan yang gak kalah pentingnya dia adalah maskot ulum lhoo, yaa berkat suara emasnya itu siapa sih yang gak kenal c ova sang solis Marawis :D dia juga personil Nasyid ulum jugaa :D
naah sekarang denger-denger, dia udah jadi almukarrom dari banten. waah keereen, hehe sukses yaa ovaa :)

do you know? kita juga punya upin-ipin lhoo di kelas,  c kembar yang selalu nempel kalo kemana-mana ini namanya Faiz dan Faizal. kata orang-orang kembarnya gak ada bedanya, tapi sebenarnya buat saya yang sekelas justru bilang mereka tuh bedaaa banget, mulai dari wajah, sifat, kebiasaan,dll. kalo faiz cenderung lebih easy going *faizal gak easy going gitu maksudnyaa?>,<* ngga bukan gituu, yaa pokonya gitu deh susah diungkapkan oleh kata-kata. hehe, dia lebih ceroboh, enak di ajak ngobrol, lebih pecicilan. oke fine! haha
kalo faizal, cenderung lebih pendiem, gak banyak ngomong tapi tatapannya itu lhoooo *masih inget, tajeeem banget* haha beda. beda banget sama Faiz, kalo persamaannyaaa hhhmmm.. boleh laah sama-sama ganteng *eh
pernah waktu itu ngobrol sama faiz, katanya kalo faizal lagi kenapa-kenapa pasti dia ngerasa gak tenang, terus pas ngobrol sama faizal juga jawabannya sama *yaa namanya juga kembar yah*. hehe
terus nih ya, kalo mu pada tau faiz, faizal, sama ova tuh lumayan sering bolos sekolah *eh maaf jadi kebongkar deh. hehe dan uniknyaaa kalo mereka bolos tuh menurut kabar yang di terima katanya sih pada nongkrong di bu imas *kokinya asrama putra* gosip-gosipnya sih begitu. hayo lhooo, ketawan. hehe
oya yang saya yakini dari mereka, meskipun mereka agak sedikit suka ngelanggar aturan, aseli saya yakin mereka punya potensi yang gak pernah kita kira. asli. ioni keyakinan saya dari dulu..
sukses yaa faiz faizal :)
-to be continue >< bersambung...... :)

oke, ini postingannya 2 Desember 2012 :)

Tahukah Engkau

Dari pertama kita berjumpa
Sudah sangatku sadari
Kau adalah bunga yang menanti mentari pagi hari
Sementara aku adalah akar yang terpendam dalam kegelapan
Yaa,,
Kau mencari kebenaran disetiap sudut kaca
Dan masih mencoba tuntaskan gelisah jiwa
Kau bilang demi senyuman, demi harapan
Dan demi syurga yang telah engkau siapkan
Namun apa yang ku dapat
Ranting rapuh yang tak kuat diikat
Kain lusuh yang tergelar berduri
Yang menambah deritaku tak bertepi
Kau tahu hati tak mampuh terungkap
Namun ingatlah senyumku takkan pernah tidur lelap

tentang mereka

hhhm, rasanya udah lama banget gak nge-blog..
jadi bingung mau nulis apa, tapi sebenernya banyak banget cerita yang terlewatkan untuk didokumentasikan di blog ini (*lebay) tapi beneran, salah satunya tentang mereka.. :)

mereka itu.. banyak! sebut saja mereka inspiring persons. ya mereka juga yang membuat saya saat ini kembali menggerakkan jari-jari saya untuk menari di atas keyboard dan posting di blog ini.
ah.. mereka tuh luar biasa, kayanya berbakat banget mempengaruhi orang lain, bisa membuat orang lain melakukan kebaikan karna mereka, termotivasi untuk selalu berbuat baik.
meskipun dia orang sibuk banget, tapi kalo ketemu di jalan gak pernah lupa sama senyum dan sapaannya.
ada lagi yang kalo udah menyampaikan sesuatu, langsung nusuk banget ke hati (*jleb gitu) ada lagi yang nusuknya langsung nempel ke otak (*inget terus). keren banget lah mereka.
terus ada lagi yang cerdas dalam menyelesaikan masalah, selalu pake pemetaan A B C sampe Z kali yah, ada lagi yang diem banget orangnya tapi dibalik itu semua dia rajin banget, selalu bikin resume materi kuliah.
ada lagi yang kalo paaaas dia lagi ngomong, tiba-tiba yang lagi ngobrol pun seolah disihir *triiiing* berenti ngobrolnya semua mata langsung tertuju sama dia, gaya bicaranya enak, isinya juga gak kalah berbobotnya.
ada lagi yang konyol kalo menyampaikan sesuatu, tapi kekonyolannya tuh berisi bikin orang ngakak sambil mikir *tuingtuing. keren banget itu.
Jadi suka penasaran pola hidup mereka itu seperti apa...
huaaaah kagum sama mereka ^^

tergila-gila bukan pada satu objek
menggilai semuanya
ingin seperti semuanya
memerhatikan ribuan objek
dan acap kali sepersekian detik berbelok
berbelok lagi
entah kapan mentoknya
ah! dasar di pengagum!